Skip to main content
News

Untuk generasi muda, selama yang kau lakukan berguna untuk orang lain, kerjakan.

By September 25, 2021No Comments

Dalam acara Ngopi Daring Bela Negara yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Pothan Kemhan) yang disiarkan langsung di kanal Youtube Kemhan, Rabu (22/9/2021) turut hadir pula Dewi Motik Pramono yang merupakan tokoh wanita Indonesia dan juga pencetus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi).

Peran sentralnya yang aktif dalam memajukan Indonesia melalui berbagai karyanya ini juga turut menyisipkan prinsip bela negara di dalam setiap usahanya.

“Kaum perempuan dengan berwirausaha mampu berperan dan berkontribusi tidak hanya bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya namun juga pada bangsa dan negara. Untuk para generasi muda supaya mereka lebih semangat lagi, caranya cukup sederhana. Selama apa yang kau lakukan banyak berguna untuk orang lain, maka ya  kerjain dan ini untuk negara,” ujar Dewi Motik memberi pesan.

“Sederhana, saya sangat mengidolakan Khadijah, istri Nabi. Jadi saya berpikir, kami perempuan harus jadi pengusaha. Khadijah itu tokoh perempuan yang luar biasa pada zamannya ratusan tahun lalu tapi dia mengutamakan suaminya,” jelas Dewi Motik soal alasan tertarik mencoba dunia bisnis setelah menjadi model.

Dewi Motik mengingatkan untuk tidak mudah menyerah di masa pandemi COVID-19 termasuk dalam mempertahankan usaha. Semua orang pasti menemui hambatan.

“Semua orang punya persoalan dan yang paling penting persoalan itu jadi solusinya dan saya bersyukur lahir dari orangtua yang berada tapi ayah saya sangat keras dengan agama dan tegas sekali untuk memberikan pendidikan karakter,” tutur Dewi Motik.

(Foto: PMD BNPT)

Info: amp.beritasatu.com dan https://hot.detik.com

Leave a Reply