Metrotvnews.com, Jakarta: Kowani Fair & Iwapi Expo 2014 yang digelar di SME Tower, Jakan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menampilkan berbagai produk unggulan dari UKM binaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihak perbankan, binaan instansi terkait, asosiasi himpunan gabungan pengusaha, serta wanita pengusaha. Adapun produk yang ditampilkan berupa garmen, tekstil, produk fesyen, kerajian batik, perhiasan, kuliner dan lainnya.

kowani Fair

Acara yang dinaungi Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) ini mengusung tema `Kowani Mengoptimalkan Potensi Wanita di Bidang Ekonomi Menyongsong ASEAN Economic Community 2015`. Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Ketua MPR, Melani Leimena Suharli, yang mengajak para pengunjung mencintai produk buatan Indonesia.

“Saya menghimbau untuk ibu-ibu sekalian supaya tidak membeli produk-produk luar negeri. Pokoknya dari atas sampai bawah, semuanya buatan Indonesia,” kata Melani saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Kowani Fair & Iwapi Expo 2014, Kamis (8/5/2014).

Melani juga berharap, wanita pengusaha bisa berkontribusi untuk memajukan perekonomian bangsa. “Saya mendukung produk industri menengah di Republik ini. Mudah-mudahan ini menjadi ajang untuk menghadapi masa depan dan lebih mengembangkan kreatifitas serta inovasi kita dalam mengalahkan produk-produk luar negeri.”

(Nin)