Oleh Ir. Nita Yudi.MBA, Ketua Umum IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) –

Bu Dewi Motik merupakan tokoh perempuan UKM di Indonesia sesuai dengan kerja nyatanya sebagai pendiri organisasi IWAPI. Siapa yg tidak kenal dengan ibu Dewi Motik, saya sendiripun kenal beliau saat perkawinan saya ditahun 1991 dimana beliau hadir dalam acara resepsi perkawinan saya.
Setelah itu saya juga ikut serta dalam hal pembangunan gedung IWAPI, seiring berjalannya waktu sayapun mulai masuk menjadi anggota dan juga pengurus IWAPI sehingga kedekatan emosinal pun mulai terjalin.

Buat saya ibu Dewi Motik merupakan guru dalam organisasi dan juga guru spiritual.

Sebagai guru, beliau sangat support utk semua kemajuan organisasi yg beliau dirikan dan sampai saat inipun juga terus menerus support IWAPI, ini dapat terlihat saat perjalanan ke daerah-daerah beliau juga ikut dan daerahpun tetap meminta kehadiran beliau sbgi pendiri, dewan kehormatan dan tokoh perempuan UKM.

Tentu banyak pengalaman kami berdua yang saya rasa sangat mengesankan dan juga lucu, salah satunya yaitu setiap ke daerah kami selalu pulang dengan membawa oleh-oleh karena setiap anggota dan pengurus yang mempunyai produk dengan bangga mereka akan memberikan kepada kami. Dan tentunya masih banyak cerita lucu serta kesan-kesan yang tidak dapat terlupakan.

Akhir kata SELAMAT ULANG TAHUN IBU DEWI SEMOGA IBU SEHAT SELALU, MURAH REJEKI DAN TETAP MENJADI GURU UNTUK IWAPI DAN PEREMPUAN UKM LAINNYA , SERTA TERUS MENYEBARKAN VIRUS KEWIRAUSAHAAN SESUAI TUGAS IBU SEBAGAI DUTA UMKM YG TELAH DIBERIKAN DARI KEMENTRIAN KOPERASI DAN UKM.
(ntyd)