Oleh Hj. Melani Leimena Suharli –

Mengenal Ibu Dewi Motik sejak di SMP 1966, karena saya sekelas dan teman main dari adiknya Ibu Dewi Motik yaitu Alm. Bapak Fauzi Motik. Lebih dekat lagi dengan Ibu Dewi Motik pada waktu beliau menjadi Ketua Umum DPP IWAPI dan saya menjadi wakil sekjennya pada tahun 1993.
Sifat yang menjadi ciri khas Ibu Dewi Motik adalah sifat yang tegas, tanggung jawab dan penuh percaya diri. Saya banyak belajar dari Ibu Dewi Motik, terutama yang saya ingat bahwa kita harus menjadi diri kita sendiri dan jangan meniru orang lain.

Dimata saya sosok Ibu Dewi Motik merupakan guru, kakak dan sahabat. Banyak pelajaran yang saya dapat selama bergaul dengan beliau sampai sekarang. Sehingga saya mampu menjadi Anggota DPR RI untuk 2 periode pada periode tahun 2009-2014 dan 2014-2019, dimana pada periode tahun 209-2014 saya dipercaya oleh Partai Demokrat menjadi Wakil Ketua MPR RI.

Pesan yang ingin saya sampaikan untuk Ibu Dewi Motik dalam rangka ulang tahunnya yang ke 68 adalah “Selamat ulang tahun Ibu Dewi Motik, semoga panjang umur, selalu sehat, sukses, bahagia, selalu dalam bimbingan Allah SWT dan tetaplah selalu berkarya untuk Bangsa dan Negara”.
(hjmlsh)