Oleh Usje Hakim –

Kami berteman sejak tahun 50’ an. Mula-mula Dewi berteman dengan almh adikku Wanda Jusuf yang sama-sama latihan balet di Namarina. Mereka seumur dan kelihatan cocok, sehingga adikku mengundang Dewi untuk merayakan HUT kucing kami si Endut.

Dewi juga berteman dekat dengan suamiku alm. Hakim Thantawi, mereka sama-sama sepengajian. Pendek cerita kami berteman sudah seperti saudara. Setiap bertemu Dewi selalu menyambutku dengan ucapan “I Love You”…

Hal yang menarik dari Dewi adalah semangatnya. Selalu gembira dan positive thinking, juga sangat pandai bergaul dengan siapapun, tua maupun muda, terkenal atau tidak, kaya maupun miskin.

Ada hal lain yang membuat saya kagum dan terkesan akan kecintaan dan kesetiaan Dewi pada “pacarnya” Pram, yang akhirnya menjadi suaminya hingga sekarang. Namun Dewi yang dengan patuh menurut kemauan sang ayah belajar ke Hawaii, tetap menjalin hubungan cinta jarak jauh mereka berjalan lancar, sehingga akhirnya mereka menikah dan bahagia sampai sekarang dengan anak – mantu dan cucu-cucu yang baik dan sukses.
Semoga Dewi tetap sehat, panjang umur, tetap berbuat untuk kebaikan orang banyak, semoga pertemanan kita juga langgeng hingga akhir hayat.
“I Love You” Happy Birthday Sayang …
(ujhkm)