JAKARTA – Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggelar fair dan expo 2014. Acara yang bertajuk Kowani Fair & Iwapi Expo 2014 merupakan wujud nyata yang memfasiilitasi wanita pengusaha untukk mempromosikan hasil produknya.

Selain itu acara ini juga sekaligus sebagai sarana dalam mencari pasar-pasar baru untuk mengembangkan penjualan produknya. Acara ini berlangsung pada 8 Mei hingga 11 Mei 2014 di SME Tower.

Pameran tersebut akan diikuti oleh 140 stan yang menampilkan produk unggulan dan UKM binaan BUMN, pihak perbankan, binaan instasi terkait, asosiasi himpunan gabungan pengusaha serta wanita pengusaha.

Kowani Fair

Produk yang ditampilkan seperti garmen, tekstil, produk fashion, kerajinan perhiasan, serta kuliner. “Iwapi mendukung program good governance menuju Indonesia sejahtera,” kata Ketua Umum Iwapi Dyah Anita Prihapsari di SME Tower, Kamis (8/5/2014).

Dalam acara ini Iwapi juga menggelar acara pelatihan Microsoft untuk meningkatkan kualitas SDM serta seminar oleh BNI tentang permodalan.

Acara ini juga diisi oleh fashion show, acara perlombaan line dance, talk show, seminar Kementerian Perindustrian RI, seminar Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, perlombaan kuliner dan perlomban anak-anak.

Kowani Fair & Iwapi Expo 2014 bertema “Kowani mengoptimalkan Potensi Wanita di Bidang Ekonomi menyongsong Asean Economic Community. 2014”. Acara ini ditargetkan bisa dihadiri lebih dari 10 ribu pengunjung. (wdi)