Oleh Artika Sari Devi –

Saya mengenal bu Dewi untuk pertama kalinya di tahun 2004 saat saya terpilih sebagai Puteri Indonesia. Beliau adalah salah satu role model yang menginspirasi saya dengan pemikiran-pemikiran revolusionernya demi kemajuan kaum perempuan di era modern saat ini disela kesibukan beliau.
Keberanian bu Dewi secara langsung membela saya ketika keberangkatan saya ke ajang Miss Universe 2005 di Bangkok, Thailand menjadi moment yang tidak akan pernah saya lupakan.

Bu Dewi yang selalu penuh semangat dan jenaka membuat saya tambah kagum karena ketika ditanya apa profesinya dengan bangga ibu selalu menjawab “saya ibu rumah tangga”. Padahal orang banyak mengenal bu Dewi sebagai pengusaha, pengajar, dosen, pembicara seminar, pemerhati UKM dan industri kecil-menengah, dan sibuk menjadi pengurus di berbagai organisasi perempuan.

Saya menangkap maksud bu Dewi bahwa menjadi perempuan yang sukses tidak hanya diukur dari keberhasilan dlm berkarir, namun juga kelihaian dlm mengurus keluarga dan mempunyai peranan di masyarakat.Salut!

Terimakasih bu Dewi, sudah membuat saya bangga terlahir sebagai perempuan Indonesia…

Selamat ulang tahun, semoga selalu diberi kesehatan lahir dan batin dan terus menjadi inspirasi untuk banyak orang.
(atksd)