Metrotvnews.com, Jakarata: Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) menggelar Kowani Fair & Iwapi Expo 2014 di SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (8/5/2014). Acara dengan tema Kowani Mengoptimalkan Potensi Wanita di Bidang Ekonomi Menyongsong ASEAN Economic Community 2015 ini merupakan wujud nyata yang memfasiilitasi wanita pengusaha untuk mempromosikan hasil produknya.

Kowani Fair

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Iwapi, Dyah Anita Prihapsari, mengatakan bahwa bazar ini diadakan untuk menjalankan satu dari tiga fokus program yang ada. Tiga fokus program yang dimaksud yaitu, meningkatkan sumber daya manusia (SDM), memperluas jaringan (marketing), dan membuka akses permodalan (finance).

Selain itu, juga agar ibu-ibu bisa menjual produknya dan mendapatkan klien di seluruh Indonesia. Namun, lanjut Dyah, dalam melaksanakan upaya tersebut tidak lepas dari kesulitan karena bunga bank yang tinggi.

“Walaupun pemerintah sudah punya namanya Kredit Usaha Rakyat (KUR), tapi saya tetap mengkritisi karena masih sangat tinggi. Setelah kami teriak itu, bunga bank turun menjadi 14 persen. Saya akan terus untuk berteriak untuk menurunkan suku bunga bank ini,” jelasnya.

Acara Kowani Fair & Iwapi Expo 2014 juga diisi fashion show, lomba line dance, talk show, seminar Kementerian Perindustrian RI, seminar Kementerian Perikanan dan Kelautan RI, lomba kuliner, serta lomba anak-anak. Acara ini ditargetkan bisa dihadiri lebih dari 10 ribu pengunjung.

(Nin)