Metrotvnews.com, Jakarta: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) kembali akan menggelar `Kowani Fair & Iwapi Expo 2O14` di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Acara tersebut diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Perindustrian, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Kowani

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Hj Dewi Motik Pramono MSi menjelaskan pentingnya memberikan penyuluhan kepada anak terkait maraknya kasus pelecehan terhadap anak akhir-akhir ini. Menurutnya, orang tua harus cepat tanggap dalam menanggapi pelecehan terhadap anak.

“Dalam mendidik anak, kita sebagai orang tua jangan sampai buta seks. Sedini mungkin di Kowani kita memberikan ilmu untuk mendidik agar tidak buta seks. Sehingga anak-anak dan kita kaum perempuan tidak mudah diperdaya oleh laki-laki yang tidak bertanggung jawab,” kata Dewi Motik.

Dewi Motik juga menganjurkan, agar orang tua mengajari anak kata `hargailah milikmu`. “Itulah ilmu yang kita berikan kepada para kaum ibu, agar jangan sampai kejadian yang saat ini terjadi terulang kembali”.

(Nin)