Oleh Jully Tjindrawan –

Saya Jully Tjindrawan, biasa dipanggil “jull” oleh Bunda Dewi Motik. Saya mulai mengenal secara pribadi sosok Bunda Dewi Motik sejak bergabung di IWAPI sekitar dua tahun yang lalu. Melalui kegiatan tersebut kami sering kali berinteraksi dan dari sana lah saya mulai mengenal pribadi beliau.
Sejak masa SMA, saya begitu mengidolakan beliau. Di mata saya Bunda Dewi Motik adalah sosok wanita yang sangat pemberani dan luar biasa hebat, dan cantik sekali mempunyai aura tersendiri. Saat beliau berusia 25 tahun dimana orang-orang seusianya masih sedang mencari pekerjaan atau baru mulai bekerja, beliau bahkan telah membentuk organisasi yang kini sudah mencapai usia 42 tahun dengan member dari seluruh Indonesia. Karena kecerdasannya maka pancaran cantik keluar dari dalam dirinya.

Beliau orang yang tangguh dan berintegritas, bisa mengenal beliau merupakan salah satu anugerah besar dalam hidup saya. Semakin mengenal beliau, kekaguman saya terhadapnya pun semakin bertambah, seorang wanita super yang selalu menjalankan apa yang sudah disebutkan. Orang lain mungkin melihat beliau begitu keras namun jika mengenal lebih dekat sebenarnya beliau memiliki hati yang sangat lembut, jika menolong orang selalu tanpa pamrih dan beliau selalu melaksanakan janjinya yang tidak pernah dilupakan.
Saya belajar banyak hal dari beliau, salah satunya tentang kalimat “jangan bertele tele dan jangan lambat serta hargai perasaan org lain”. Saya belajar banyak tentang etika dan tata krama dari seorang Dewi Motik. Beliau sangat santun dan menghormati orang lain, terlihat dari sikapnya yg selalu ingin membela kaum yg lemah.

Bunda Dewi Motik… Tetaplah menjadi seorang “bintang”, bintang yang terus bersinar. Saya dan IWAPI terutama UKM-UKM sangat memerlukan Bunda.
Kita semua memerlukan orang yang bukan hanya bicara tetapi juga orang yang menjadi panutan kami, yang selalu ada kerjanya dan ada hasilnya. Karena beliaulah maka tercipta pengusaha-pengusaha wanita di Indonesia. Kesediaan beliau utk mendirikan IWAPi adalah “anugerah besar” bagi Indonesia dari seorang Dewi Motik.

Hari ini usia Bunda bertambah, semoga Bunda Dewi Motik semakin arif dan bijaksana. Kehadiran Bunda bagaikan cahaya bagi wanita pengusaha Indonesia.

Selamat ulang tahun, Bunda Dewi Motik.
(jltdw)