PENGUSAHA sekaligus motivator, Dewi Motik Pramono, mengungkapkan rahasia kesehatannya di usia yang sudah menginjak 69 tahun. Salah satunya selalu berpikir positif.

Perempuan yang pernah menjadi dosen kewirausahaan di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti itu mengatakan, tubuh akan ikut menerima energi positif yang dimunculkan pikiran. Dengan demikian, segala penyakit bisa dicegah.

“Selalu berpikir positif dan beribadah dengan ikhlas dan tulus kepada Allah SWT. Ibadah jangan pernah absen. Kepercayaan kita kepada Sang Pencipta dan selalu berpikir positif itulah yang jadi kunci,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, Rabu (17/10).

Ketua Kehormatan Ikatan Ahli Boga Indonesia itu juga mengatakan, banyak penyakit yang kemudian menjadi parah hanya karena pikiran negatif. Oleh karena itu, ia pun selalu mencoba berpikir positif dan melayani setiap orang yang membutuhkannya.

Di usia senja ia mengaku tidak memantang jenis makanan. “Saya tetap doyan satai domba garut. Sekali makan bisa 10 tusuk, tapi kan enggak setiap hari, hanya sekali-kali,” terangnya.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *