Oleh Martha Tilaar –

Berawal dari Ibunda Dewi Motik yang merupakan customer awal salon saya, saya mulai mengenal Dewi pada tahun 70an. Karena Ibundanya sering bilang kalau Dewi suka modelling, saya pun tertarik untuk ketemu langsung. Kebetulan saya memang sedang cari model untuk show produk-produk saya. Setelah ketemu ternyata kami cocok dan ‘nyambung’ sehingga akhirnya kami sering bepergian bareng untuk melakukan show di berbagai daerah.

Selama mengenal Dewi, sifat yang menjadi ciri khas seorang Dewi Motik adalah kreatif, pro aktif, antusias, semangatnya selalu menggebu-gebu dan rasa nasionalismenya juga tinggi sekali. Setiap show, Dewi selalu yang paling semangat dan dengan bangga mempromosikan produk-produk Indonesia buatan saya. Selain itu Dewi juga cantik, mandiri, berani, open minded, tidak pernah jealous dan selalu bersikap menyenangkan ke semua orang disekitarnya.
Pengalaman yang paling berkesan dengan Dewi Motik adalah saat dulu kami sering traveling bareng untuk show ke berbagai daerah/kota di Indonesia termasuk juga ke luar negeri. Saya selalu senang kalau traveling sama Dewi karena dia traveling companion yang seru dan menyenangkan. Kami berasa sudah seperti saudara.

Pesan saya dalam rangka ulang tahun Dewi Motik yang ke 68 tahun, semoga Dewi selalu bersyukur atas karunia yang diberikan Tuhan, umur yang panjang serta keluarga yang hebat dan harmonis. Semoga Dewi juga bisa selalu berbagi dengan orang lain, menjadi pribadi yang senantiasa dicintai, serta menjadi panutan dan inspirasi teman-teman di Iwapi.
(mthtlr)